Friday, January 11, 2008

Now I Know

Warning: tulisan ini sangat kental beraliran Curhatisme.

Membuka-buka arsip tulisan lama mengantarkanku pada posting yang
ini. Mungkin memang sudah jalanku, yang menceburkan diri di bidang migas, bahwa cepat atau lambat aku akan mengalami masa-masa kurang lebih seperti yang kutulis waktu itu.

Saat menulis ini, aku sedang berada pada rotasiku yang keempat. Sistem kerjanya adalah empat minggu 'on' - empat minggu 'off' (well, karena ada overlap dengan back-to-back kita, dalam prakteknya jadwal berubah menjadi 30 hari masuk-26 hari libur; belum lagi kalau ada training, dsb). Rencananya, aku ditempatkan di sini sementara saja, yakni untuk nyantrik di departemen yang namanya 'Commissioning' - ndak perlu dijelaskan panjang lebar binatang apa ini, intinya dia adalah bagian divisi proyek yang bertugas memeriksa kesiapan instalasi baru sebelum diserahkan ke Divisi Operations. Setelah ini (mungkin tiga bulan lagi), teorinya, aku akan balik kandang berkantor di Jakarta.

Teorinya? Well, you never know what the boss really plans for us, right? Bisa saja karena kebutuhan manpower di departemen ini, aku akan dilapangankan lebih lama. Setahun lagi, dua tahun lagi, siapa tahu?

Di lapangan, berarti ada kenaikan gaji dan tetek bengek tunjangan lainnya kan? Tentu saja. Kalau enggak, semua orang nanti minta kerja kantoran saja :-) Dan setelah mencobanya sendiri - menjalani empat rotasi, sepertinya preferensiku makin jelas terlihat ke arah mana. Surprise, surprise, sama seperti kesimpulanku di tulisan yang dulu.

Berdekatan dengan keluarga (Bahasa Rusianya = nyandhing), ternyata, tetap lebih menenangkan hati. Apalagi ketika kita baru punya satu anak, yang sedang lucu-lucunya pula...

3 comments:

Anonymous said...

Ganti theme colour nih?

Anyway...
Huks?? lu 4-4 bon??? gue kira selama ini lu 2-2..
Dan sekarang status lu bukan lagi "pinjaman" di commissioning, tapi "permanen" entah sampe kapan..
jadi gimana bon? lu mau gimana?

Hm.. pasti kangen ya ama anak istri..

*bisa ngerasain..*

KangBono™ said...

Perasaan theme color-nya ini-ini aja deh, Put.

Iya tuh, ternyata sdh ada kepastian bahwa masih ada satu project CMS klg yg musti diemban (pssst, jgn bilang2 & ingatkan siapa2 aku masih pegang lektop & henpon Engineering ;-p ).

Kangen? So, pasti. Mana anak lagi batuk2 di rmh...

Anonymous said...

Halooo orang-orang PJC/ENG, Haloooooo bang uyi, Halo mbak wiwiek, Halo pak Cyril, Halo pak faulds, halo Mr Arpin..

Anak ini masih membawa-bawa barang-barang milik PJC-ENG lhoooo..

kalian pada kemana aja nggak nyadar? masa pada nggak baca blognya Bondan?? He did the testimony!