Friday, November 18, 2005

Malaysia (2)

Berita tentang kematian DR. Azahari Husain sungguh fenomenal. TV, koran, situs-situs berita, semua menjadikannya headline. Bahkan sampai jenazah gembong teroris itu hendak dipulangkan ke tempat kelahirannya, liputannya sama sekali tidak mereda.

Sungguh menggelikan melihat kru-kru berbagai media mengikuti perjalanan mayat itu ke sana. Apa yang ada di benak mereka? Seorang tokoh besar telah mangkat dan harus diliput sampai ke liang lahat?

Aku tahu, aku tahu! Pasti mereka terlalu banyak nonton Hidayah, Rahasia Ilahi, Yoyo 3 (! We're a sick country, aren't we? At least those producers are!) dan sinetron mistik berbungkus agama - atau the-story-follows-the-stupid-trend-but-ridiculously-too-obvious sinetrons - lainnya. Mereka berharap ada kejadian luar biasa di pemakaman 'orang jahat' itu dan tak mau melewatkan kesempatan emas mengambil gambarnya! Mungkin saja lubang kuburnya menyempit, mengeluarkan air comberan, dipenuhi ular, meledak atau jenazah ibunya di liang sebelah marah-marah dan nggebukin dia kan?

Viva trends and aji mumpungs!

Oh, and it's completely normal if you think this post is sarcasm.

2 comments:

Anonymous said...

Huehehehe...tak bisa nahan tawa baca sarkasme mu itu... jadi, kamu nonton semua sinetron ituuu?? hehehe...
Piss, Bond, dah ku update deh, sori dori mori :p

eloque said...

sarcasm can never fail to delight me, sir..