Monday, March 28, 2005

Ternyata...

Aku melihat beberapa pasangan tampil mesra di suasana yang temaram. Ditambah alunan musik pengiring yang romantis dengan vokal manis seorang biduanita, aku pikir iklan ini bakal mempromosikan jewellery, furnitur, pakaian/butik mewah, hotel atau mungkin juga rokok.

Sampai di penghujung iklan... Oalah... Ternyata iklan Irex Max tho... Pakai slogan 'celebration of love' lagi. Wuih, iklan 'obat kuat' yang biasanya agak-agak vulgar - dengan bumbu wanita cantik yang nyaris berbusana (baca: berbusana seksi) dan pria-pria ber-gesture 'khas' - kali ini dikemas dengan sentuhan berkesan eksklusif.

Satu hal yang menurutku paling menarik adalah 'usaha keras' si pembuat iklan untuk menyampaikan pesan bertema 'seks bertanggung jawab' atau seks yang sesuai norma (agama, susila, hukum, dsb) kepada para pemirsa yang notabene menganut paham 'ketimuran' seperti kita. Caranya? Lihat saja jari manis tangan kanan para aktor dan aktris di iklan itu yang dihiasi cincin - which supposed to be wedding rings, of course. Masalah itu cincin kawin 'di antara mereka' atau bukan, itu perkara lain... Hehehe...

No comments: